Masa depan saya ketika kuliah di bisnis dan manajemen mau jadi apa????

Okey untuk artikel kali ini saya akan menceritakan tentang masa depan saya setelah saya lulus nanti …

Nama saya Dona setiya wardhani , atau bisa saja di sebut dona saya anak ke 5 dari 5 bersaudara sangat senang bukan? memiliki banyak sodara. bukan senang lagi tapi saya memiliki dorongan yang sangat besar dari kaka kaka saya terutama orang tua. Saya lahir di bandung pada tanggal 12 Januari 1998. oke langsung saja bercerita terlebih dahulu saya merupakan mahasiswi Universitas Widyatama angkatan 2016 walau sebenarnya saya angkatan 2015 pada saat itu saya tidak memikirkan kuliah terlebih dahulu saya ingin mencari pengalaman kerja atau mengikuti jejak orang tua untuk berusaha walaupun saya tidak punya keahlian dalam bidang usaha tapi saya ingin mencoba nya pada saat itu…Selama setahun sudah saya tidak kuliah hingga akhirnya orang tua dan kaka saya bertanya “masa depanmu mau jadi apa kalau kamu belum mempunyai bekal apapun?” saya jawab dengat sangat jujur “saya sudah cape belajar saya ingin mencari sesuatu dengan hasil keringat saya, saya tidak mau membebankan mamah dan papah” pada akhirnya saya berfikir lagi mungkin saya beda dari remaja2 lainnya yang ingin terus mencari ilmu tapi saya berfikir terlalu jauh, dan mengingat lagi kaka saya pun semua sarjana lalu bagaimana dengan saya kelak?, kemudian pada saat itu mulailah saya mencari universitas yang mungkin bisa membantu saya untuk mengetahui banyak wawasan, saya tidak menuntut universitas apakah yang bagus? atau jurusan apa saja yang cocok untuk saya?, saya tidak terlalu peduli akan hal itu yang penting saya dapat menimba ilmu kembali.

Singkat cerita

Langsung saja saya daftar ke salah satu universitas swasta di Bandung yaitu Universitas Maranatha pada saat itu saya mengikuti test lalu gugur pada beberapa gelombang ya harapan saya disitu tidak putus asa langsung saja saya pergi ke Universitas Widyatama karena pada saat itu disana terdengar manajemen nya terbilang cukup terbaik bahkan sangat baik. lalu beberapa hari kemudian saya dan orang tua saya datanglah ke Universitas Widyatama pada saat itu saya mengikuti test pertama kalinya di Widyatama, lalu setelah itu saya pulang sambil menunggu hasil nya beberapa hari. Saya tidak yakin karena pada saat itu test nya sangat sulit dan kemudian saya di kontak lah oleh Widyatama bahwa saya lulus , kemudian saya mendapat sms di undang ke Universitas Widyatama untuk melakukan registasi dll, di situ perasaan saya cukup senanglah ya nyangka ga nyangka juga nih jadi “MABA” walaupun angkatan saya pada saat itu sudah menginjak semester 3 sedangkan saya baru menjadi maba saya tidak begitu perduli apabila dosen teman baru atau angkatan saya nanti bertanya? bla bla bla….

And than,

Saya memiliki cita2 sebagai wanita karir atau pengusaha muda. kenapa ingin menjadi wanita karir? ya itu tadi ingin mencari pengalaman dan mengapa ingin jadi pengusaha? karena saya saat ini berfikir sampai kapankah di gajih? bukankah menggajih itu lebih asik walaupun entah itu dalam jumlah besar atau kecil, setinggi2nya suatu pekerjaan, seterpandngnya jabatan dan sebesar apapun hasil gajinya nya tetap saja di gajih bukan menggajih dan misal bekerja mungkin sudah terjamin untuk tunjangan2 masa depan atau pensiunan sedangkan pengusaha bagaimana? memiliki usaha tetapi kita tidak tahu apa yang terjadi tahun depan atau berapa puluh tahun kemudian? pemikiran saya masih banyak pertanyaan dan mungkin kurang pemahaman intinya masih sangat banyak pengalaman yang harus saya cari pada saat kuliah atau sudah lulus nanti.

 

 

 

Tinggalkan komentar